Senin, 13 Juni 2011

Girl, 15, Charming but Insane


Buat para penggemar novel teenlit khususnya -TERJEMAHAN-...

Ini nih buku yang aku rekomendasikan...

Judul : Girl, 15, Charming but Insane
Pengarang : Sue Limb
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 248 hlm


Novel terjemahan ini, awalnya memang kurang begitu rame, karena... yah... bisa dibilang tidak sesuai dengan pergaulan di negara kita.. Tapi kalau kalian baca lebih terus sampai ke belakang, kalian bakalan nemu kenapa novel itu punya judul, Charming but Insane...

Well, novel ini menceritakan tentang: Cewek berumur 15 tahun bernama Jess, cewek yang --dapat dikatakan-- berpikiran sinting dengan imajinasi yang tidak terbatas, menyukai cowok super keren bernama Ben Jones,.. Dia memiliki Ibu yang sangat aktif dalam bidang politik dan takkan pernah membiarkan Jess untuk berpacaran, dan dia juga memiliki nenek yang sangat menyukai pembunuhan dan tragedi.. Salah satu keinginan Jess yaitu menjadi komedian..

Ketika baca novel ini, aku berpikir sepertinya menyenangkan menjadi Jess, --hmm... bukannya mau seperti diri Jess seutuhnya--, maksudnya bagaimana cara dia menjalani hidupnya tanpa menutup- nutupi kesintingannya itu, sampai pada akhirnya dia yah...dapat dikatakan disenangi banyak orang.

Amanat yang bisa aku ambil dari novel ini, simple. "BE YOU"


 

 Well...
Segitu yang bisa aku tulis, aku harap dapat membantu kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar